Langkah Selanjutnya Setelah Sidang S1 Gunadarma

JADWAL LOKET GUNADARMA

 

For the firs time mimin mengucapkan selamat kepada kita semua yang telah dinyatakan lulus oleh Universitas Gunadarma. Semoga ilmu pengetahuan, pengalaman kuliah dan Gelar yang kita dapat akan menjadi berkah dan bermanfaat.

Mungkin dalam tulisan mimin sebelumnya sudah banyak mengulas tentang contoh soal kuliah dari mulai uas hingga uu kemudian mengulas tentang beberapa pengalaman para mahasiswa moleong ini ketika sidang skripsi maupun kompre. Nah sekarang saatnya mimin mencoba untuk membantu kawan semua agar tidak terjebak oleh kenangan prosedur yang membingungkan karena tidak tahu dan malu dalam bertanya. Jadi apa saja sih yang harus dilakukan setelah kita melaksanakan sidang S1 di kenari?

1. Loket Keuangan (Loket 26)

IMG-20181005-WA0008

 

Di loket ini kita mengurus yang namanya bebas keuangan setelah sidang, apa saja sih persyaratan yang harus dibawah? nih yak mimin kasih tahu biar pada gak nanya mulu

  • Surat jadwal sidang
  • Blanko semester 1-8 (kalo ada yg ilang jangan panik, kasih aja yang ada)
  • KRS semester 8 (atau semester akhir kalian)

di loket 26 setelah sidang sangatlah ramai, jadi dateng pagi untuk naro berkas dan tanya kapan dateng lagi untuk mengambil berkas tersebut. ketika sudah selesai mengurus bebas keuangan, pastikan di “surat jadwal sidang” milik kalian itu sudah di stempel untuk ke tahapan selanjutnya.

IMG-20181005-WA0006

NOTE :

  • Bagi yang  ada kekurangan bayar sks tidak akan dapat blanko wisuda melainkan blanko kekurangan pembayaran terlebih dahulu, ketika sudah dibayar kekurangan sks maka kembali lagi ke loket untuk mengurus bebas keuangannya kembali demi mendapat stempel dan blanko wisuda.
  • Bagi yang tidak memiliki kekurangan bayar sks atau kelebihan pembayaran sks kalian akan melihat SURAT JADWAL SUDAH DAPAT STEMPEL DARI BEBAS KEUANGAN

2. Loket Perpus – Sumbang Buku

IMG_20181008_143746

Setelah kalian mendapatkan stempel dari loket bebas keuangan, silahkan menuju loket perpus. persyaratannya apa saja? kalo mimin sih menyerahkan semua berkas yang mimin kasih ke loket bebas keuangan, jadi gk perlu repot kalo misal ada berkas yang diminta oleh loket perpus. Di loket perpus kita kasih saja persyaratannya tersebut untuk kemudian dipanggil kembali oleh petugas, ketika sudah dipanggil lagi oleh petugas maka dari loket perpus akan menyerahkan berkas kita tadi serta blanko sumbang buku tersebut. ketika sudah kita ambil dan kita bayarkan ke bank dki, kita kembali lagi ke loket perpus untuk menyerahkan bukti pembayarannya dan harap antri kembali yak guys untuk sekedar menyerahkan bukti pembayarannya. Karena bukti pembayarannya akan di cek kembali serta diberi stempel oleh loket setelah itu nama kita kembali dipanggil dan akan disuruh mengisi data diri serta nomor kwitansi blanko pada form yang telah di sediakan oleh petugas loket.

3. Daftar Wisuda

Daftar wisuda ada di loket 19, kita udah ditentuin nih kebagian wisuda kapan. jadi jangan coba-coba usaha untuk dapet wisuda lebih cepat dari yang telah di jadwalkan untuk kita. waktu terbaik untuk daftar wisuda itu adalah ketika sudah ada pengumuman pendaftaran untuk periode yang diperuntukan untuk kita. Persyaratannya apa saja sih untuk daftar wisuda? CUKUP BLANKO WISUDA YANG TELAH KALIAN BAYAR

1538652907380

contoh misal kebagian wisuda itu maret 2019, nah kalian daftar wisuda itu setelah periode wisuda desember itu sudah selesai. Sementara menunggu pembukaan jadwal wisuda maka kalian langsung lah lompat ke poin 4 dan lanjut ke poin 5

4. Register UG Carrer

Sebenarnya tahapan ini bisa dilakukan terlebih dahulu, hanya saja mimin lebih suka menempatkannya di urutan ketiga. Silahkan register sebagai job seeker http://career.gunadarma.ac.id/

ikuti saja stepnya hingga selesai, kalian sudah S.Kom kan? yakali register akun doang gk bisa mah. proses ini akan memakan waktu selama 4 hari kerja tidak dihitung hari sabtu dan minggu, jadi ketika selesai register kita akan diminta untuk memasukkan data verification untuk nantinya dikirim barcode verification ke email yang kalian daftarkan (ingat, nunggunya 4 hari) kalo sudah lebih dari 4 hari masih belum mendapatkan email barcode, silahkan masuk kembali ke web ug carrer dan cari helpdesk http://career.gunadarma.ac.id/verification/?page=helpdesk tuh mimin beri link nya biar pada gk ngebala di wasap mimin. Dan layanan helpdesk juga memakan waktu 4 hari kerja untuk kalian menerima balasannya, selamat bersabar.

pokonya nih yak, untuk masuk ke tahap 5, kalian wajib mendapatkan email barcode ini.

5. Ambil SKL atau Ijazah

pengambilannya ini berada di gedung 2 lantai 1, tempat kita mengambil sertifikat sarjana muda (sertifikat PI). prosesnya kita harus menyiapkan berkas persyaratannya tersebut dan kembali lagi admin selalu memberikan berkas syarat bebas keuangan, semua admin steples jadi satu dan dimasukkan ke loket tersebut. ohya kemaren admin denger ada yang diminta blanko, tapi lupa blanko apa maka dari itu sekali lagi admin ingetin kasih aja semua persyaratan yang dari bebas keuangan tersebut biar gk mondar mandir.

untuk poin ini nanti admin kasih fotonya yak pokonya intinya kek diatas, pegel ngetik mulu.

 

  • Catatan Tambahan Pengambilan SKL / Ijazah

Saturday, 27-October-2018

Sehubungan dengan adanya persyaratan baru dibagian pengambilan ijazah/transkrip/SKL serta adanya kekurangan biaya kursus yang belum ditagihkan di blanko pembayaran perkuliahan, berikut ini kami sampaikan daftar nama (SI – TI 2014 dan MI 2015) yang masih mendapatkan tagihan untuk pelunasan biaya kursus agar bisa mendapatkan surat keterangan lunas pembayaran kursus dari pihak LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual (VM LePKom).

Syarat untuk mendapatkan surat keterangan lunas pembayaran kursus :

  1. Untuk semua yang masih memiliki tagihan biaya kursus ataupun yang tidak, diharuskan membawa blanko perkuliahan dari semester 1-8 perkuliahan
  2. Untuk praktikan yang masih memiliki tagihan biaya kursus harus membayarkan kekurangan biaya kursus dengan meminta blanko pembayaran kursus ke pihak LePKom sesuai dengan wilayah masing-masing mulai 5 November 2018
  3. Untuk praktikan yang tidak memiliki tagihan biaya kursus dapat langsung meminta surat keterangan lunas pembayaran kursus mulai tanggal 31 Oktober 2018
  4. Untuk praktikan yang sudah ditagihkan biaya kursus namun masih terdapat didalam daftar, silahkan untuk melampirkan juga blanko pembayaran biaya kursus yang telah dibayarkan terpisah dari blanko perkuliahan

Praktikan yang domisili perkuliahan di depok dapat meminta surat keterangan lunas pembayaran kursus di LePKom F4. Praktikan yang berdomisili perkuliahan di salemba, cengkareng dan karawaci dapat meminta surat keterangan lunas pembayaran kursus di LePKom F4 secara kolektif. Dan praktikan yang berdomisili perkuliahan di kalimalang dapat meminta surat keterangan lunas pembayaran kursus di LePKom J5.

Dimohon kepada praktikan untuk memperhatikan kembali daftar tagihan untuk pelunasan biaya kursus.

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih atas perhatiannya.

Terima kasih

Staff LePKom Kursus Mandiri Berbasis Virtual

sumber : http://vm.lepkom.gunadarma.ac.id/informasi.php

 

  • Berikut dibawah ini info mahasiswa moleong class yang harus bayar sisa sisa perjuangan yang tertinggal.

 

MOHON KOREKSI JIKA ADA KESALAHAN, KEKURANGAN DAN KEHILAFAN

SALAM DARI ADMIN TAMPAN

17 thoughts on “Langkah Selanjutnya Setelah Sidang S1 Gunadarma

  1. Wah, nice share, min. Kayaknya cocok nih admin kalau jadi petugas loket baak!

    Oh ya, min. Kan mimin udah lulus nih, paling postingan berikutnya mentok soal pengalaman wisuda. Blog ini masih akan hidup nggak, min, setelah mimin lulus? Atau mimin bakal isi dengan postingan kuliah magister mimin?

    Like

    1. kalo ane jadi petugas BAAK sih bakal banyak inovasi yang ane buat keknya.

      mungkin kalo misal ada postingan, isinya cuma pengalaman selama kuliah, pengalaman sidang PI, sidang skripsi, sidang kompre hingga yaaa wisuda. karena admin belum ada niatan lanjutin magister, kan ente bung yang bakal lanjutin ke magister.

      Like

  2. postingan bagus, abis lulus biar ga kelamaan bengong mending ngurus beginian dah. thankyou min oh yamin ijazah bisa diambil sebelum atau sesudah wisudah sih?

    Like

    1. siap, makasih kembali sudah mengunjungi 🙂
      kalo untuk urusan ijazah itu 3 bulan setelah sidang infonya sih, jadi mau sebelum atau sesudah wisuda gk masalah. sing penting telah melalui proses 3 bulan tersebut. misal sidang september tapi dapet wisuda maret, yaa kemungkinan desember ijazah udah bisa diambil (asal gk ada tunggakan)

      Like

  3. kak mau tanya, jadi untuk bebas keuangan persyaratan blanko smt ada 1-8. tapi kalau ada yang hilang itu gaperlu urus ke bank dki, jadi langsung ke loket keuangan aja gapapa yaa?

    Like

  4. Makasih banyak ya min sharenya, sangat bermanfaat. Selamat ya buat kita semua yg udah lulus! Semoga kita semua sukses dan berguna dalam masyarakat. Amin 🙂

    Like

  5. Bisa info total sks S1 Sistem Informasi di gundar, jika berdasarkan web gundar totalnya 152 sks. Jika terjadi lebih bayar bagaimana? Uang bisa kembali? berdasarkan perhitungan saya blangko semester 8 ada kelebihan tagih 8 sks. ditunggu infonya. terima kasih.

    Like

    1. Duh Kebetulan belum pernah ngalamin nih kasusnya. coba ke loket perpus aja. Sekalian inget2 kapan melakukan pembayarannya.

      Like

  6. min mau tanya saya lulusan 2015 baru sempat urus ijazah sekaran.

    kalo untuk sekarang pengambian ijazah harus menunggu email balasan dari Transkrip@gunadarma.ac.id kah seteleh mengisi google form dan upload syarat pengambilan tersebut, soalnya saya sudah email dan isi goole form namun tidak ada balasan, apakah bisa lansung ambil ijazah saja ke gedung 2 lantai 1 dengan membawa berkas berkas

    Like

Leave a comment